.:: sebuah refleksi diri ::.


penantianku

Posted in celotehku by al4mien on 28 December 2009

penantianku selama setaun lebih, akhirnya menemui titik terang, meskipun belum berbuah. safar ke Jakarta, dimana sejak pertengahan tahun 2007 lalu saya menemukan situs yang menentramkan jiwa, ya… siapa lagi kalo bukan MR. sejak saat itu, aku merasa mendapat saudara dadakan, bukan hanya dari jakarta, bahkan sampai ke sumatra dan kalimantan. Subhanallah… Maha Besar Engkau dengan segala kekuasaan-Mu.

Sekitar satu bulan yang lalu, teman ngajiku di surabaya(mas Haris namanya), melontarkan sebuah statement yang ringan, tetapi membawa pengaruh besar. Beliau berkata kira² demikian: “ayo min, taun baruan nang jakarta” dan tidak banyak pikir langsung aku jawab, “ayoo…”

Malam itu pun aku tidak bisa tidur, memikirkan apakah ucapan mas Haris tadi akan benar² terwujud !!!! keinginanku sekian lama telah mendapatkan secercah cahaya. Beberapa hari aku terus memikirkannya, apakah ucapannya cuma iseng atau beneran. Aku pun menanyakannya kembali, “mas, taun baru sido temenan ta nang jakarta ?” dan mas haris pun menjawab dengan penuh keyakinan “iyo, temen…” Dalam hati pun berucap, “Alhamdulillah, akhire aku iso nang jakarta, silaturrohim karo konco² lan dulur², ketemu karo habaib jakarta, ziaroh nang makam habaib ndek jakarta”.

pertengahan desember kemaren, aku pun menyempatkan untuk pulang kampung, menemui ibuku, azimatku satu²nya setelah kepergian abahku. seperti biasanya, aku agak takut mau izin, takut kalo tidak mendapat izin berangkat. Dan izinku pun tidak sia², ibuku merestuiku.

Aku pun setiap hari selalu terbesit, bagaimana jika aku jadi kesana. Tetapi alangkah terkejutnya aku, ketika malam kamis(kalo ndak salah) mas Haris menelepon aku yang mengatakan bahwa beliau harus berangkat duluan ke jakarta esoknya, karena ada tugas dari kantor. Aku pun bingung, serasa musnah penantian selama ini…..

Aku pun mengutarakan kendalaku selama ini, dan beliau segera tanggap dengan keluhanku. akhirnya, mas Haris menenangkan serta memberi solusinya.

Hari jumat, tanggal 25 desember kemaren, aku mendatangi stasiun Pasar turi, untuk reservasi kereta tujuan Surabaya(P.Turi) – Jakarta(Gambir). dan Alhamdulillah, Allah SWT memudahkan jalanku. tiket yang awalnya kupikir habis karena mendekati liburan panjang, akhirnya bisa kudapatkan dengan mudah. rencana berangkat hari rabu sore lusa, tgl 30 Desember 2009 dan kembali dari sana tgl 3 januari 2010 sore.

Sampai detik ini, aku terus memikirkan rencana dan jadwal, dimana aku harus memanfaatkan waktu yang ada untuk memaksimalkan keinginanku selama ini. penantianku selama ini hampir terwujud, tinggal menunggu waktu…. besok…. lusa….

aku teringat saat ngaji waktu kecil dulu, “man jadda wajada (barang siapa yang bersungguh-sungguh pasti berhasil)”

Ya Allah, ridhoi keinginanku ini, beserta ridho yang telah kudapat dari ibuku…. semoga penantian dan keinginanku benar² terwujud, aamin Allahumma aamin…..

Leave a Reply

